Senin, 15 Februari 2016

KEGIATAN KERJA BAKTI DI DESA BEJIRUYUNG RT 04

                                      KEGIATAN KERJA BAKTI DI DESA BEJIRUYUNG RT 04



Minggu,14 feb 2016
Rasa kompak dan kepedulian sangat dibutuhkan untuk terciptanya kondisi lingkungan yang bersih ditengah masyarakat. Bahkan terbangunnya rasa kebersamaan itu, juga bisa terwujud melalui kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin dilingkungan RW 04, desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor

Kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin pengurus wilayah seperti Kepala Desa dan Stafnya serta tokoh masyarakat yang ada di sekitarnya. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan nyaman. Bila saluran air tersumbat tentuk akan berdampak buruk bagi kita sendiri, seperti terjadinya banjir. Untuk itu, melalui kesadaran masyarakat, kami bersama membersihkan disepanjang saluran air. Alat-alat yang dipakai misalnya cangkul, sabit, sapu, gerobak sampah untuk mengangkut sampah. Tidak hanya kebersamaan yang terlihat tapi canda tawa sering terdengar disela-sela kerja yang membuat kerja semakin semangat.
Kerja bakti ini dilaksanakan pada jam 7 pagi, pelaksanaanya rutin pada hari minggu, karena pada hari minggu banyak yang libur bekerja dan anak-anak juga dapat membantu kegiatan kerja bakti.  Yang melakukan kerja bakti kebanyakan laki-laki dan ibu-ibu biasanya menyiapkan minuman dan makanan kecil untuk dimakan setelah orang-orang selesai melakukan kerjabakti. Kegiatan kerja bakti biasanya selesai jam 9, karena banyak warga yang saling membantu dan bekerja sama sehingga cepat selesai.

Ini semua mencerminkan masyarakat peduli akan desa untuk maju menjadi lebih baik. Desa telah tertata, kesejukan, keindahan lingkungan , kebersihan menyelimuti. Polusi serta sampah sedikit terkurangi , penyakitpun juga dapat terkurangi. Bisa saja akibat timbunan sampah serta kebersihan yang kurang itu menimbulkan gejala timbulnya penyakit.(wahyu T.P)


0 komentar:

Posting Komentar