Rabu, 17 Februari 2016

Marquez-Pedrosa Sebut Indonesia Penting Bagi MotoGP

Marquez-Pedrosa Sebut Indonesia Penting Bagi MotoGP

16-02-2016 14:45


Marquez-Pedrosa Sebut Indonesia Penting Bagi MotoGP
Dani Pedrosa dan Marc Marquez © HRC

Bola.net - Duet pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa meyakini bahwa Indonesia merupakan negara terpenting yang harus masuk dalam kalendar balap MotoGP. Keduanya pun berharap bisa menjalani balapan di Tanah Air dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan keduanya dalam situs resmi Honda Racing Corporation (HRC).

Akhir pekan lalu, Repsol Honda dan motor RC213V secara resmi diluncurkan oleh Marquez dan Pedrosa di Sirkuit Sentul, didampingi Vice President HRC, Shuhei Nakamoto dan sang team principal, Livio Suppo. Keempatnya pun takjub melihat tribun Sentul yang dipenuhi penggemar meski hujan deras sempat mengguyur.

"Kita semua tahu bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar untuk motor, dan saya rasa balapan di sini akan sangat penting. Kami punya banyak penggemar di sini, jadi balapan di sini juga penting untuk mereka," ujar Marquez, juara dunia MotoGP 2013 dan 2014.

Pedrosa pun menyebut bahwa penggemar MotoGP di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Pebalap Spanyol berusia 30 tahun ini bahkan mengaku terus mengikuti perkembangan yang dilakukan pemerintah untuk mengadakan balapan di Indonesia.

"Mungkin di masa depan akan terwujud, meski entah kapan. Saya sudah kemari beberapa kali bersama Honda. Semua orang menyukai MotoGP, dan mereka menonton semua seri. Jadi balapan di sini akan menjadi gelaran besar, banyak orang akan datang, dan ini bagus untuk MotoGP," tutup Pedrosa. (hrc/kny)

0 komentar:

Posting Komentar