Rabu, 03 Februari 2016



Marquez Ungkap Alasan Kalah dari Lorenzo-Rossi Musim Lalu


Liputan6.com, Sepang - Marc Marquez membeberkan alasan ia gagal menjadi juara MotoGP musim 2015. Pembalap Repsol Honda itu ternyata mengalami kesulitan besar pada motornya sehingga tidak bisa tampil maksimal.
Marquez mengendarai motor RC213V tahun lalu. Ia gagal finis sebanyak enam kali sehingga hanya mengumpulkan 242 poin.
Ia pun kalah bersaing dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang akhirnya menjadi juara dunia. Marquez akhirnya harus puas di posisi ketiga pada klasemen akhir.
"Tahun lalu merupakan pertamakalinya saya mengalami kendala dengan motor. Bahkan saya harus mengubah gaya membalap secara signifikan," ujar Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Saya harus melakukan hal berlawanan dengan insting Meski demikian Marquez percaya kegagalan musim lalu akan membuatnya tampil beda musim ini. Ia yakin akan menjadi juara dunia keempat kalinya pada musim yang baru.

"Tentu saja keuntungan bagi saya di masa depan. Saya belajar banyak dari masalah musim lalu. Selain itu saya juga semakin paham dengan teknologi yang digunakan karena banyak mengadakan rapat," kata Marquez.dan itu sangat sulit," ujar pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar